top of page

daftar tiket konser termahal di dunia



Festival atau konser musik masih banyak peminatnya dari kalangan remaja hingga yang sudah tua untuk hiburan masa kini. Akhir-akhir ini pagelaran musik hampir ada setiap akhir pekan di Indonesia baik itu skalanya besar atau kecil, musisi yang dihadirkan pun bisa dari tanah air sampai musis internasional.


Pagelaran musik yang tidak ada habisnya terkadang membuat para penggemar musik bersedih karena harus mengeluarkan banyak uang untuk menonton aksi panggung dari musisi yang menjadi favorit mereka. Tak main-main, festival atau konser musik kini memiliki rata-rata harga tiket yang tergolong mahal.


Meskipun begitu, masih banyak juga penggemar yang rela mengeluarkan uang lebih bahkan dengan suka rela sampai belasan juta hanya untuk menonton satu konser saja. Mungkin kalian tidak akan menyangka harga tiket konser akan semahal yang akan kami rangkum di bawah, berikut daftarnya:


  1. Lady Gaga

Pada peringkat ke-5 ditempati oleh Lady Gaga, Konser Residensi digelar di Las Vegas pada tahun 2018 lalu memiliki harga tiket yang mencapai US$ 2.000 atau setara dengan Rp 30 juta per orang jika dirupiahkan.


2. The Weeknd

Selanjutnya di peringkat ke-4 ada penyanyi sekaligus penulis asal Kanada, The Weeknd atau Abel Tesfaye. Konser tur yang bertajuk "After Hours Til Dawn Tour" pada tahun 2022 dengan harga tiket VIP mencapai US$ 2.071 atau setara dengan Rp 31 juta.


3. Elton John

Posisi ke-3 diisi oleh musisi legendaris Elton John yang menggelar tur berjudul "Farewell Yellow Brick Road" yang diselenggarakan dari tahun 2018 sampai 2023. Tur ini menjadi tur terakhir dari Elton dengan harga tiket rata-rata sekitar US$ 1.000 atau setara dengan Rp 15 juta per orang dan untuk harga tiket VIPnya mencapai US$ 4.500 atau setara dengan Rp 67,5 juta per orang.


4. Maroon 5

Group band terkenal Maroon 5 menempati posisi ke-2, konser yang bertajuk "M5LV The Residency" di Las Vegas tersebut menjual tiketnya dengan harga US$ 8.071 atau setara dengan Rp 121 juta per orang yang menjadi salah satu tiket konser termahal di dunia.


5. Led Zeppelin

Posisi pertama tiket konser termahal di dunia adalah konser Led Zeppelin yang bernama "Ahmet Ertegun Tribute Concert" yang diadakan tahun 2007 di 02 Arena London. Tiket termurah konser band legendaris ini dijual mulai dari US$ 250 atau setara Rp 3,7 juta dan yang termahal harganya mencapai US$ 84.000 atau setara dengan Rp 1,26 miliar.


Dari beberapa daftar tiket konser termahal di dunia diatas, masih ada penggemar yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu demi bisa menonton aksi panggung musisi favorit mereka. Kira-kira ada musisi dari daftar diatas yang pernah kalian tonton?




















317 views0 comments

Comments


bottom of page